Paska 5 Pelajar Digulung Ombak. Polisi Lakukan Penelitian di Sepanjang Pantai Selatan

GARUT – Polres Garut, Jawa Barat hari ini (Jumat 19/5) siang, melakukan penelitian dan pemeriksaan lokasi tempat kejadian tiga belas siswa yang sempat terseret ombak Pantai Cidora. Hasilnya, sepanjang pantai selatan Garut dinyatakan berbahaya dan tidak layak untuk tempat wisata air.

Hari ke tiga pencarian lima korban hilang siswa SMP yang terseret ombak Pantai Cidora, anggota Polres Garut melakukan penelitian sekaligus pemeriksaan tempat wisata yang aman bagi wisatawan.

Polisi memang banyak menemukan rambu bahaya dan area terlarang berenang. Namun tak menemukan Pos Penjaga Pantai dari Dinas Pariwisata. Selain memeriksa kelayakan area wisata air, polisi juga melakukan penelitian di lokasi dimana tempat lima siswa hilang terseret ombak Pantai Cidora.

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga mengaku memang rambu sudah banyak, tetapi petugas Penjaga Pantai sangat minim. Bahkan hasil penelitian sementara, sepanjang pantai selatan Garut dinyatakan tidak layak dijadikan area wisata air atau tempat berenang di laut.Pasalnya banyak batu karang dan cekungan dalam. Sepekan terakhir bahkan sudah ada delapan wisatawan yang ditemukan tewas setelah terseret ombak pantai selatan Garut.

Tim gabungan Basarnas bersama Pol Airud hingga hari ini masih melakukan pencarian satu korban lagi dari lima lima korban hilang siswa SMP yang berenang di pantai Cidora. Dari lima korban itu empat ditemukan tewas dan sudah dibawa pihak keluarganya. (UBA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web