Paska Tewasnya Jakmania. Antisipasi Aksi Sweeping Polisi Datangi Markas Bobotoh

TASIKMALAYA- Kapolres Tasikmalaya Kota mendatangi Sekretariat Gorombolan Persib Viking Tasikmalaya. Polisi sengaja mendatangi Mmarkas Bobotoh tersebut bertujuan mencegah aksi pengeroyokan seperti di komplek stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (23/9/2018) lalu.

Ya, pasca pengeroyokan yang menewaskan seorang pendukung Persija, Haringga Sirla (23) di komplek stadion GBLA Bandung, mendapat perhatian aparat kepolisian.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mendatangi Sekretariat Gorombolan Persib Viking Tasikmalaya yang berada di Jl Cimulu, tadi siang. Kunjungan ini bertujuan agar kepolisian bisa berkoordinasi dengan bobotoh.

Dalam kesempatan itu Kapolres meminta bobotoh Tasikmalaya menerima pendatang dari mana pun dan berkomitmen tidak akan melakukan tindakan pengrusakan maupun pengeroyokan kepada suporter lain.

“Polisi akan bertindak tegas jika ada bobotoh terbukti melakukan sweeping dan memprovokosi paska kejadian di komplek stadion GBLA tersebut.

Menurut Penasehat Viking Tasikmalaya, Dede Persib, semua bobotoh Tasikmalaya sepakat jika ada yang ngeshare video atau foto terkait insident maut di GBLA akan dihapus.

“Kami juga melakukan himbauan agar tidak terprovokasi dan untuk siapapun yang akan datang ke Kota Tasikmalaya silahkan. Kami tidak akan melakukan sweeping,” ucap Dede.

Dalam kasus pengeroyokan terhadap seorang suporter The Jakmania, polisi telah melakukan olah TKP dan berhasil mengamankan delapan pelaku serta sejumlah barang bukti. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web