Pemuda Ini Curi Laptop Karena Terdesak Biaya Nikah

TASIKMALAYA – Niat tulus IW (20) warga Kampung Cipapagan, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiyang, Kota Tasikmalaya yang akan mempersunting kekasihnya harus kandas dan berakhir di penjara.

Ya, demi mendapatkan biaya pernikahan, IW terpaksa harus mencuri laptop dan handphone milik tetangga kampungnya yang berstatus mahasiswi. Berawal dari laporan korban ke Polsek Indihiyang. Kemujdian anggota Unit Reskrim sigap. Tanpa perlawanan IW pun dibekuk di rumahnhya.

“Korban kehilangan satu unit laptop, handphone serta ijazah yang disimpan di dalam tas miliknya,” ujar Kapolsek Indihiyang Kompol Tri Sumarsono, tadi siang.

Kepada polisi, pelaku mengaku aksinya bukan kali ini saja. Tapi lebih dari empat kali dan tempatnya berbeda-beda. Dalam aksinya terakhir pelaku mengaku tengah terdesak kebutuhan untuk biaya pernikahan dengan wanita pujaanya yang dikenal enam bulan lalu. Akibat perbuatannya pelaku harus melupakan rencana pernikahan. Tujuh tahun kurungan penjara akan dialami pelaku karena polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web