Pencuri Kabel PLN Tewas Dihakimi Massa

TASIKMALAYA – Aksi main hakim masa yang dibakar amarah dan berujung maut kembali terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dua orang pencuri kabel milik PLN jadi sasaran amuk masa. Satu orang pelaku tewas mengenaskan usai diseret serta dihujani senjata tajam. Sementara satu orang lainnya dalam keadaan kritis.

Ya, nasib tragis dialami Agus (32). Dia harus meregang nyawa ditangan warga Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Laki-laki asal Bogor ini jadi sasaran amuk masa bersama rekannya usai mencuri kabel milik PLN. Selain luka parah di bagian kepala dan punggung akibat sabetan senjata tajam, sekujur tubuh pelaku memar akibat diseret masa yang emosi.

Sementara itu nasib Oni (30), teman Agus, sedikit lebih beruntung. Meski dalam kondisi kritis, Oni lolos dari maut dan kini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit dengan tangan diborgol.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Gito, kedua pelaku ini mencuri kabel milik PLN di kawasan Parigi Pangandaran. Agus dan Oni melarikan diri menggunakan kendaraan minibus menuju arah Tasikmalaya selatan.

Kendaraan pelaku sempat dihadang anggota Polsek Cikalong Kabupaten Tasikmalaya namun berhasil lolos. Laju kendaraan terhenti setelah sempat diberondong tembakan pada bagian ban belakang kendaraan tersebut. Pelaku tidak menyerah begitu saja. Keduanya turun dari mobil kemudian lari berpencar. Warga sigap. Setiap penjuru dikepung. Akhirnya, kedua pelaku sukses ditangkap dan beramai-ramai dihakimi.

Aksi main hakim masa hingga pelakunya tewas sudah terjadi dua kali di Tasik dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Sebelumnya, Izi warga Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya tewas dimasa gara-gara mencuri dua ekor ayam. Sejauh ini polisi belum menetapkan satupun tersangka dalam kasus tewasnya bapak 13 orang anak tersebut. (Pian M)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web