Perangi Aksi Vandalisme, Warga Bersihkan Coretan Dinding

TASIKMALAYA – Ratusan warga Kota Tasikmalaya dari berbagai komunitas, baik ormas, organisasi pecinta alam, TNI dan POLRI bersama-sama menggelar aksi bersih kota.  Kegiatan Sosial ini bertujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat dalam menciptakan kondisi  Kota Tasikmalaya yang bersih dan bebas dari aksi Vandalisme.

Uyung Aria, aktivis Lingkungan dari Komunitas Rock Pungsat  yang menjadi penggagas kegiatan sosial ini mengatakan Bahwa aksinya  ini dilakukan secara serentak di tiga titik, yang pertama digelar di komplek Olah Raga Dadada,  Alun-Alun Kota Tasikmalaya dan yang terakhir disepanjang Jalan Haji Jaenal Mustofa.  Dengan modal hasil kumpulan setiap komunitas, mereka mengecat kembali coretan dinding menjadi bersih dan sebagian bertugas memungut sampah.

“mungkin bagi beberapa orang ini kenakalan remaja, kalau kata saya ini sudah lebih dari suatu kenakalan. Ini satu gerakan yang terorganisir dan ini merusak keindahan tatanan Kota. Kalau masyarakatnya enga terpanggil mau siapa lagi. Jadi kita menggerakan semua komunitas  dalam membersihkan kota Tasikmalaya, agar semua peduli,” kata Uyung.

Selain diikuti oleh seluruh komunitas dan organisasi se Kota Tasikmalaya, aksi gotong royong untuk memerangi aksi vandalisme ini di ikuti oleh dua orang warga Jepang.  Mereka ikut terlibat dalam kegiatan sosial ini, selain merasa peduli juga sering tinggal di Kota Tasikmalaya.

“ Saya memang orang Jepang,  tapi saya suka Indonesia.  Tapi kalau liat yang enggak bersih saya ingin bersihin. Ya walaupun tadi saya hanya bagian pungut sampah dan nge cat sedikit tapi saya senang liat masyarakat Tasik kompak dan antusias,” ujar Mekaga.

Para aktivis lingkungan dan masyarakat Kota Tasikmalaya, berharap agar Pemerintah segera  membuat peraturan daerah, karena jika tidak aksi vandalisme semakin merajalela. (bp)

 

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web