Petugas Gabungan Tertibkan PKL dan Petugas Parkir Liar di Jalan KHZ Musthafa

TASIKMALAYA- Tim gabungan TNI, polisi, Satpol PP, Muspika Kecamatan Cihideung dan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan petugas parkir liar disepanjang Jl KH Zainal Musthafa Kota Tasikmalaya, Rabu (22/11/2017).

Meski sempat bersitegang, sebanyak 13 lapak dan gerobak PKL berhasil ditertibkan dan diangkut petugas.

Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tasikmalaya, Hendi mengatakan, 200 anggota yang diterjunkan untuk melaksanakan peraturan daerah. Sebelum penertiban, pihaknya sudah terlebih dahulu memberikan pemberitahuan kepada para PKL.

“Alhamdulillah pelaksanaan di lapangan semua kondusif,” ujar Hendi.

Salah seorang PKL yang terkena penertiban, Heryaman menyadari bahwa lapaknya menjadi salah satu yang ditertibkan karena melanggar aturan. Namun Heryaman meminta kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk memfasilitasi tempat atau lahan berdagang.

“Saya berjualan didepan Asia Plaza sudah 6 tahun. Baru sekarang ada pembenahan. Kami berharap ada fasilitas dan ditempatkan agara kami bisa berjualan lagi,” pinta Heryawan.

Sementara itu, Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat mengungkapkan, dalam kegiatan ini, pihaknya menertibkan petugas parkir yang tidak mempunyai ijin resmi dan tidak berseragam.

“Kamu tertibkan karena sudah melanggar aturan yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Hamzah berharap setelah ada penertiban ini, Kota Tasikmalaya tidak semrawut lagi. Dan bagi PKL maupun petugas parkir ilegal bisa mematuhi aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Tasikmalaya.
(DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web