Pilkada Garut. Inilah Alasan KPU Menolak Paslon Agus-Adit

GARUT- Hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon bupati – wakil bupati Garut. Jawa Barat diwarnai penolakan pendaftaran oleh Komisioner KPU Garut, Pasangan bakal calon yang ditolak tersebut yaitu pasangan Agus Hamdani – Aditya yang diusung Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional dan Hanura.

Perdebatan antara Komisioner KPU Garut Jawa Barat dengan tim sukses pasangan bakal calon bupati Agus Hamdani – Aditya berlangsung di ruangan pendaftaran bakal calon kepala daerah KPU Garut.

Menurut Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, pasangan bakal calon ini ditolak KPU karena berkas surat keputusan (SK) dari Partai Hanura hanya ditandatangani oleh Wakil Sekjen.

Sementara pihak KPU menyatakan sesuai dengan PKPU, SK pasangan bakal calon bupati – wakil bupati yang mendaftar di KPU harus ditandatangani Ketua Umum atau Sekjen, bukan Wakilnya.

Perdebatan antara pihak KPU dengan tim sukses partai pengusung bakal calon Agus Hamdani – Aditya berlangsung cukup lama. Pihak tim sukses berpendapat, berkas pendaftaran diterima terlebih dahulu sambil menunggu perbaikan hingga tanggal (18/1/2018) nanti.

Namun meski sudah meminta toleransi namun KPU tetap menolak pendaftaran bakal calon bupati – wakil bupati yang diusungnya.

Pengurus Hanura Garut akan segera melakukan perbaikan di DPP Hanura agar SK koalisi pengusungan segera bisa dibawa untuk mendaftarkan bakal paslon Agus – Adit.

Jika hingga pukul 00,00 dini hari, tak segera mendaftar ke KPU Garut maka pasangan Agus – Adit yang merupakan mantan Bupati Garut periode 2009 – 2014 ini tak bisa mengikuti pertarungan Pilkada serentak. (UBA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web