Puluhan Mahasiswa STHG Tasikmalaya Akan Belajar Hukum di ILC

TASIKMALAYA- Sekitar tiga puluh orang mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya, berencana akan berangkat ke Jakarta. Mereka bukan untuk melakukan unjuk rasa. Tapi menjadi audiens program talk show di salah satu televisi swasta ternama.

Nama program news talk show itu Indonesia Lawyers Club (ILC).

Menurut ketua rombongan, Anisa Junis, yang akan berangkat jadi audiens mahasiswa semester 1 hingga semester 5 mahasiswa STHG Tasikmalaya.

“Rencananya di awal Desember kita berangkat menuju Hotel Borobudur Jakarta, tempat program ILC digelar. Sekarang kita tengah mempersiapkan transportasi dan akomodasi. Semoga Ketua STHG Dwiadi Cahyadi merestui rencana positif ini,” harap Anisa kepada www.jabarklik.com, Sabtu (3/11/2018) petang.

Dikatakan Anisa, ILC sebuah program talk show yang dikemas secara interaktif dan apik untuk memberikan pembelajaran hukum bagi para pemirsanya. Tak hanya itu mahasiswi yang aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini menyebutkan program ILC selalu menghadirkan narasumber utama dan melihat sebuah isu dari berbagai perspektif.

“Tentu saja banyak masalah уаnɡ diperbincangkan dalam program ini muƖаі kasus korupsi, kasus pilkada, kasus anggota DPR dan kasus lainnya. Kita sebagai mahasiswa hukum ingin menambah ilmu dari praktisi hukum yang sudah berpengalaman. Tadi siang, produser program ILC, Mas Tejo Romo, sudah kita hubungi, tinggal kesiapan kita untuk berangkat saja,” ucap Anisa.

Menjadi audiens talk show yang membahas hukum, diharapkan akan menambah wawasan tentang hukum dan lebih memahami permasalahan hukum.

Program ILC memiliki salah satu kekuatan utama yang terletak pada Karni Ilyas sebagai pembawa acara sekaligus wartawan senior yang memiliki latar belakang sebagai sarjana hukum. Program ini juga didukung para narasumber yang akan menceritakan kejadian demi kejadian dari sebuah isu hangat. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web