Ratusan Taekwondoin Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

TASIKMALAYA – Ratusan taekwondoin dari beberapa club di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Minggu (26/2) siang. Kali ini UKT dipusatkan di Gedung Olahraga Lidya, Jl Lewo Babakan, Kota Tasikmalaya.

UKT tersebut dimaksudkan untuk memantau perkembangan anak didik sehingga potensinya terdeteksi sejak awal. Diharapkan para pelatih bisa mengarahkan potensi itu untuk kedepan dan dapat dikembangkan menjadi prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi atau bahkan nasional.

Dalam UKT ini terdiri dari beberapa tingkatan sabuk yaitu tingkatan sabuk putih yang merupakan tingkatan pemula, sabuk kuning, sabuk kuning strip, sabuk hijau, hijau strip, dan sabuk biru.

Khusus untuk sabuk hitam tidak ada peserta karena kenaikan tingkat sabuk hitam terpisah dikarenakan konsep ujiannya berbeda dengan sabuk yang lainnya.

Meski diikuti ratusan taekwondoin tapi anehnya panitia tidak memberitahu kegiatan ini kepada anggota Bhabinkamtimbmas Polsek Mangkubumi. “Benar kami tidak diberitahu dengan adanya kegiatan tersebut. Padahal ujian bela diri sangat rentan dengan keributan. Jika tidak puas di dalam gedung, takutnya berlanjut di luar. Saya juga tidak mengerti panitia bisa menggelar acara tersebut tanpa koordinasi dengan kami yang nota bene pemegang wilayah hukum paling terdekat,” sesal anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mangkubumi, Brigpol Dedih Heryadi.

Menurut Dedih, biasanya jika ada kegiatan yang sifatnya diikuti orang banyak, panitia akan memberitahukan dua hari sebelumnya. “Boleh saja langsung ke Intelkam Polresta Tasikmalaya, tapi tetap kami sebagai pemegang wilayah terdekat, harus diberi tembusan,” kata Dedih. (Pian M) ***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web