Rem Blong, Truk Pengangkut Pupuk Terperosok Masuk Sawah

TASIKMALAYA – Diduga gara-gara rem blong, sebuah mobil truk pengangkut pupuk bersubsidi di Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami kecelakaan dan masuk area pesawahan, Rabu (15/3/2017) siang. Meski tidak ada korban jiwa, tapi dua awak truk tersebut alami luka serius.

Kondisi truk pengangkut pupuk terbalik dan masuk sawah di kawasan Jl Raya Indihiang, Kota Tasikmalaya. Truk tersebut sulit dievakuasi karena memerlukan alat berat. Akibat kecelakaan tersebut kernet dan pengemudinya mengalami luka serius di bagian tangan dan kepala.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Tasikmalaya Ipda Dedi Heryana, kecelakaan ini berawal kala mobil truk datang dari arah Bandung menuju Kota Tasikmalaya. Tepat di lokasi kejadian tiba tiba pengemudinya, Nahru (45) merasakan ada gangguan pada rem. Karena panik, Nahru mengarahkan kendaraan ke sebelah kiri jalan. Tapi sial kendaraan yang remnya blong tersebut malah terperosok masuk area pesawahan.

Pengakuan Nahru, sebelum berangkat kondisi mobil sudah diperiksa dan dinyatakan laik jalan. “Selain mesin kita juga memeriksa remnya. Tapi diperjalanan malah ada gangguan. Kita yang semula akan mengirm pupuk bersubsidi ke daerah Kota Tasik ini malah mengalami kecelakaan,” kata Nahru.

Akibat kecelakaan ini jalur Bandung – Tasikmalaya sempat tersendat karena para pengguna jalan banyak yang berhenti untuk melihat kondisi truk. Guna pemeriksaan lebih lanjut, polisi mengumpulkan keterangan sejumlah saksi dan mengamankan kedua awak truk tersebut ke Makopolresta Tasikmalaya.(Pian M)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web