Residivis Curanmor Kembali Dibekuk Polisi

TASIKMALAYA- Jajaran Unit Reskrim Polsek Kawalu berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor, kemarin malam. Dari tangan pelaku polisi menyita 3 unit sepeda motor hasil curian.

Ya, Rendi Nurdiansyah (24) tak berkutik ketika polisi membekuknya di rumahnya di Kampung Palahlar, Desa Karang Mekar, Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. Semula Rendi tidak mengaku dituduh telah melakukan serangkaian pencurian sepeda motor. Tapi ketika ditunjukan beberapa barang bukti dia tidak bisa mengelak. Guna kepentingan pengungkapan kawanannya polisi membawanya ke Makopolsek Kawalu.

Kepada polisi pelaku mengaku jika barang curian dijual ke kawasan Tasik selatan. Guna melengkapi berkas pemeriksaan polisi pun menyita tiga unit sepeda motor hasil curian pelaku.

Menurut Panit Reskrim Polsek Kawalu Aipda Wawan Setiawan, penangkapannya berawal dari laporan korban yang datang ke Mapolsek Kawalu. Korban warga Saguling Kawalu telah kehilangan sepeda motor ketika di parkir di teras rumahnya. Hasil olah tempat kejadian perkara pelakunya mengarah kepada Rendi.

“Kita sempat kesulitan melacak keberadaan pelaku. Tapi berkat kerjasama dengan Polsek Mangkubumi dan Karangnunggal, akhirnya pelaku berhasil kita bekuk,” kata Wawan.

Sementara itu anggota Reskrim Polsek Kawalu Bripka Acep Jajat Munajat menyebutkan, selain di Kawalu, sebelumnya pelaku melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Mangkubumi dan Karangnunggal,

“Dalam catatan kami, pelaku yang residivis curanmor ini cukup lihai dalam beraksi. Bermodalkan kunci leter T sepeda motor milik korban dalam hitungan empat menit sukses dibawa kabur,” ucap Acep.

Sepeda motor yang diamankan polisi yakni Honda Scoopy Nopol Z 4216 LH, Honda Beat Nopol Z 2903 LG dan Yamaha M3 tanpa plat nomor. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web