Sandiaga Uno Kenalkan Syaiku ke Pesantren di Tasikmalaya

Bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat 2018- 2023 nomor urut 3, Ahmad Syaiku pesantren di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/3/2018) siang . Kali ini Syaiku didampingi wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Selain itu keduanya juga menyambangi sentra kerajinan Rajapolah.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian blusukan calon wakil Gubernur Jawa Barat untuk mendengar aspirasi warga yang akan dipimpinnya. Memasuki hari ke 32 partai politik pengusung mulai turunkan kader terbaiknya untuk membantu pasangan calon gubernur dan wakilnya meraup suara pemilih.

Salah satunya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno blusukan ke beberapa pesantren di Kabupaten Tasikmalaya bersama calon Wakil Gubernur Ahmad Syaikhu. Selain pondok pesantren Al Idrisiyah Cisayong, keduanya juga mendatangi pondok pesantren Suryalaya.

Dalam kunjungan itu Sandiaga Uno mengajak Ahmad Syaikhu melihat mini market berbasis pondok pesantren. Keberadaan mini market di kawasan ini mampu mencetak lapangan pekerjaan serta perkonomian santri, jika dekelola dengan profesional.

Tak hanya itu Sandiaga Uno dan Syaikhu juga mengunjungi sentra kerajinan tangan Rajapolah. Keduanya menyerap aspirasi pedagang kerajinan yang mengaku kesulitan memasarkan produk di Jakarta.

Kerjasama dengan program Oke Oce bisa jadi solusi pedagang di Jawa Barat menembus pasar Ibu Kota. Syaratnya, pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang didukung Partai Gerindra dan PKS menang dalam Pilgub Jabar.

Masalah perekonomian jadi perhatianya karena banyak dikeluhkan masyarakat Jawa Barat selama ini. Diharapkan kedepanya, lapangan pekerjaan di Jawa Barat bertambah hingga tidak harus pindah ke Ibu Kota.

“Saya dan Syaiku mengecek ekonomi masyarakat yg selama ini banyak dikeluhkan. Kita inginkan ekonomi masyarakat bergerak dan ternyata qini mart, jadi contoh bisa gerakan lapangan pekerjaan,” kata Sandiaga Uno.

Sementara itu kedatangan Sandiaga Uno mendatangkan berkah tersendiri bagi pedagang kerajinan di Rajapolah. Orang nomor dua di DKI Jakarta ini memborong topi hasil kerajinan tangan.

Seperti biasa di ujung kunjungannya Sandiaga Uno sempat berorasi di hadapan pendukung Sudrajarat – Ahmad Syaikhu atau disingkat Asyik. Sambil mengacungkan tiga jari Sandiaga meminta dukungan untuk calon gubernur nomor urut 3 ini.

Sosok Sandiaga Uno yang populer setelah kontestasi Pilkada DKI jadi magnet bagi ibu rumah tangga untuk sekedar swa foto. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web