Satpol PP Razia Hotel Melati di Kota Tasikmalaya, 8 Pasangan Mesum Diamankan

TASIKMALAYA- Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, jajaran Satpol PP terus lakukan kegiatan. Salah satunya menggelar razia ke sejumlah tempat, tadi malam. Hasilnya sejumlah pasangan mesum dan puluhan botol minuman keras (miras) berhasil diamankan.

Mengawali razianya Satpol PP mendatangi salah satu hotel di dekat pasar Induk Cikurubuk. Di hotel kelas melati ini polisi mendapati seorang mahasiswi dan pasangannya di dalam kamar. Kepada petugas, mahasiswi tersebut mengaku dirinya dibawa pamannya jalan-jalan keliling Kota Tasikmalaya dan berada di hotel untuk istirahat. Tapi petugas tidak begitu saja percaya, karena setelah dintrogasi secara terpisah keduanya memberikan keterangan berbeda.

Di hotel ini 5 pasangan bukan muhrim, kedapatan berdua di dalam kamar. Sementara di salah satu tempat kost di  kawasan Jl RE Martadinata, petugas mengamankan 3 pasangan mesum yang bersatatus masih pelajar salah satu SMA di Tasikmalaya.

Masih di tempat ini petugas sempat mendapat penolakan dari penghuni kos dan salah satunya menangis saat hendak dinaikan ke kendaraan. Namun setelah petugas memberi penjelasan, akhirnya remaja itu memahami akan tugas Satpol PP.

Menggunakan kendaraan plat merah pasangan yang digaruk akhirnya dibawa ke Makosatpol PP guna diberi pembinaan.

Mayoritas yang terjaring dalam razia tersebut karena kedapatan tengah berduaan di kamar dan tidak dapat menunjukkan surat nikah yang syah.

“Kegiatan ini untuk meciptakan kondisi aman dalam rangka merespon harapan masyarakat, terhadap Satpol PP sebagai penagak Peraturan Daerah (Perda). Pasangan bukan muhrim kita ajukan ke pengadilan untuk ditindak pidana ringan (Tipiring),” kata Kabid Tibum Sat Pol PP Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah.

Selain mengamankan delapan pasangan bukan muhrim, petugas Satpol PP juga menyita 42 botol miras berbagai merk dari sejumlah kios jamu di Kota Tasikmalaya. (SZM)***

Simak Video Lengkapnya

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web