Sekda Dijabat Plt, Komisi I Ajak Jaga Kondusifitas Lingkungan Pemkot Tasik

TASIKMALAYA – Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya berharap meski Sekretaris Daerah (Sekda) dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), jangan sampai terjadi ketidak kondusifan di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Ketua Komisi I Aslim mengajak kepada seluruh pihak untuk menjaga solidaritas dan kondusifitas dengan bekerja dan melayani publik lebih baik. Hal itu diungkapkannya usai Silaturahmi Komisi I dengan Plt Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan di Ruang Rapim DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (24/5/2017) siang.

“Jangan sampai, karena masih Plt seolah-olah tidak serius dalam melakukan pekerjaan. Bahkan tidak ada bedanya definitif dengan Plt, yang penting semuanya ada niatan yang baik untuk bekerja maksimal. Kan tidak haram hukumnya jika Plt ini lebik baik daripada definitif,” kata Aslim.

Menurut Aslim, meski masih Plt, pekerjaan rumah (PR) Kota Tasikmalaya dirasa masih sangat berat, seperti ketertiban, keamanan jelang Ramadhan termasuk PKL, perijinan, perpustakaan yang harus secepatnya dibenahi.

“Ini cukup berat daripada PR Sekda kemarin,” ucap anggota Fraksi Gerindra ini.

Aslim juga berencana akan menanyakan sejauh mana proses untuk Sekda definitif agar jabatan yang diisi Plt tidak terlalu lama karena menyangkut kewenangan. Informasi yang diterima Taslim, tim panitia seleksi sudah terbentuk yang berasal dari luar Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Legislatif tidak ada wewenang untuk mengajukan nama calon sekda definitif, namun hanya memberi usulan agar calon diambil dari orang-orang internal Pemkot Tasikmalaya. Kita sih Alhamdulillah apabila Plt yang sekarang bisa jadi Sekda definitif,” ujar Taslim.

Sementara itu, Plt Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengapresiasi dukungan yang diberikan DPRD khususnya Komisi I atas kinerjanya selama ini.

Terkait kans untuk Sekda definitif, Ivan mengembalikan pada mekanisme yang harus dijalani masing-masing calon. Namun jika Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menginginkan dirinya untuk mengikuti seleksi, dirinya siap mengikuti semua tahapan. “Panitia seleksi dari tim independent dari luar Pemkot Tasikmalaya. Jadi, kembali kepada garis tangan masing-masing,” pungkas Ivan. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web