‘Si Anak Hilang’ Berangkatkan Ratusan Warga Wisata ke Pengandaran

TASIKMALAYA- Jika mendengar salah satu perusahaan memberangkatkan karyawannya pergi berwisata, itu sudah biasa. Tapi perusahaan memfasilitasi warga satu kampung (bukan karyawannya) untuk piknik ke objek wisata, memang langka. Itulah yang terjadi di Kampung Cibuntu, Kota Baru, Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Seorang pengrajin tahu bulat bermerk NVL, Hendriana S.sy menjadi pencetus dan membiayai semua akomodasi dan logistik warga untuk menikmati indahnya Pantai Pangandaran.

Tak tanggung tanggung Hendriana yang akrab disapa Kang Jajang Hendra, mendatangkan satu unit bis untuk warga kampung. Aksi sosial ini karuan disambut gembira sekitar 700 warga kampung. Warga bebas membawa sanak saudaranya untuk berenang dan menikmati Pantai Timur Pangandaran sehari semalam.

Menurut Kang Jajang, kegiatan wisata ini untuk memberikan hiburan kepada warga kampung setelah beberapa bulan dicekoki kampanye Pilkada Tasikmalaya. “Saya bukan untuk mencari nama atau popularitas. Tapi ini murni bakti saya untuk kampung dimana saya dilahirkan. Kini memang tempat usaha saya jauh dari kampung. Yakni di Cieunteung, Cihideung. Tapi teman saat saya kecil ada di kampung ini. Saya tidak ingin disebut kacang lupa kulit. Terlebih nenek moyang saya ada di kampung ini,” ujar pemuda lajang yang aktif di organisasi otomotif tersebut.

Menurut Jajang, jika ada tuduhan pemberangkatan wisata ini dikaitkan dengan perpolitikan di Pilkada Kota Tasik, itu tidak benar. Kegiatan ini sebagai jawaban ‘si anak hilang’ yang kini muncul kembali.

“Janganlah segala sesuatu itu dikaitkan dengan politik. Saya mempunyai rezeki lebih. Tidak ada salahnya saya ingat lemah cai. Ya, tanah dimana saya dilahirkan,” pungkas Jajang. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web