Siswa MTs d Tasikmalaya Tewas Saat Pelajaran Renang

TASIKMALAYA – Seorang siswa madrasah tsyanawiah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat tewas tenggelam saat mengikuti pelajaran renang dari sekolahnya, Jum’at (7/4/2017) siang. Tewasnya korban diduga karena mengalami kejang usus saat berenang.

Uhen Juhaenah (45), ibu kandung Budi Budiawan (15) tak kuasa manahan tangis, ketika mengetahui anaknya sudah meninggal dunia. Teman-teman satu sekolahannya pun berteriak histeris.

Budi Budiawan, pelajar kelas IX salah satu madrasah tsyanawaih di Kota Tasikmalaya ini tewas di Kolam Renang Mangkubumi, ketika mengikuti latihan renang dari sekolahnya.

Informasi dihimpun menyebutkan kejadiannya berawal kala korban datang untuk mengikuti pelajaran renang dari sekolahnya. Saat siswa lain tengah melakukan pelajaran renang didampingi guru olah raga, korban malah berenang sendirian di kolam terpisah.

Tiba tiba beberapa temannya melihat korban melambaikan tangan pertanda minta tolong. Beberapa teman korban langsung menolong dan mengevakuasi korban ke darat. Saat itu juga korban dibawa ke balai pengobatan tak jauh dari kolam tersebut. Naas di perjalanan, korban menghembuskan napas terakhirnya.

Tewasnya korban diduga dia mengalami kejang usus saat berenang. Terlebih menurut temannya, korban belum sempat makan nasi sejak siang. Pihak keluarganya menolak jika korban diotopsi dan memilih segera membawa pulang korban ke rumahnya guna dikebumikan.

“Korban memang biasa renang dan kegiatan itu dilakukan dari sekolah. Teman kita juga tadi langsung memberi pertolongan ketika melihat korban kelelep. Tapi ada daya ia meninggal dunia saat di perjalan menuju balai pengobatan,” kata salah seorang teman korban, Nadia Ahyar.

Manager Kolam Renang Mangubumi, Buloh Hasbuloh menyebutkan kolam yang dikelolanya sudah sesuai standar. Selain itu kolam untuk orang dewasa dan anak-anak dipisah dilengkapi juga dengan tulisan atau himbauan agar yang sakit tidak dianjurkan berenang. (RJA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web