Sulitnya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Tasik Selatan

TASIKMALAYA-  Enam hari paska Tasikmalaya selatan, Jawa Barat diterjang banjir bandang dan longsor, bantuan logistik dari berbagai pihak mulai berdatangan.

Salah satunya dari aparat kepolisian dan TNI. Selain mereka memberikan bantuan tenaga untuk evakuasi, juga memberikan makanan cepat saji bagi yang terkena dampak bencana.

Ya, bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terus mengalir dari berbagai pihak.

Meski aparat kepolisian dan TNI sejak awal kejadian bencana menjadi garda terdepan untuk evakuasi, tapi mereka juga membantu pengadaan logistik untuk para korban.

Seperti tadi siang, jajaran Polres Tasikmalaya dan Kodim 0612 Tarumanagara, mengirimkan bantuan makanan seperti mie instan, beras, gula dan sejumlah bahan pokok lainnya.

Selain itu, polisi dan TNI juga mendirikan tenda darurat di beberapa titik yang dianggap paling parah

Menurut Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra, bentuk kepedulian terkait kesehatan para korban yang terdampak bencana, pihaknya akan mendatangkan satu unit kendaraan ambulance yang nantinya disiagakan di Posko penanggulangan bencana.

“Kita upayakan sumbangan dari masyarakat, TNI kerjasama dengan Polri. Ya, berupaya memberikan yang bisa kita berikan. Meski jika ingin sumbangan itu sampai kita harus berjalan kaki dengan jarak tempuh empat kilo meter lebih,” kata Kapolres. (SZM)***

Simak Video Lengkapnya

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web