Tak Ada Sosialisasi, Warga Rancabango Tasikmalaya Protes Pembangunan Transmart

TASIKMALAYA- Gara-gara tidak adanya sosialisasi, proyek pembangunan Transmart di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diprotes warga setempat, Rabu (9/1/2019) siang. Dalam tuntutannya warga meminta pembangunan pusat perbelanjaan modern ini dihentikan sebelum pihak Transmart melakukan sosialisasi.

Ya, sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Rancabango (FMR), sejumlah warga berunjuk rasa di depan proyek pembangunan Transmart di Kota tasikmalaya. Masa aksi yang didominasi emak-emak tersebut membawa serta spanduk berisikan tuntutan.

Mereka juga bergiliran berorasi di depan gerbang proyek yang masih tertutup seng setinggi 2,5 meter.

Akibat adanya aksi ini pekerja proyek yang dibawah bendera PT Aadhy Persada, menghentikan pekerjaannya sementara.

Koordinator aksi sekaligus Ketua RW 15 Kampung Rancabango, Panglayungan, Kota Tasikmalaya, Edi Kusmayadi menyebutkan aksi dilakukan untuk meminta sosialisasi dari pihak Transmart.

Pasalnya dengan dibangun pusat perbelanjaan itu akan terdampak langsung pada warganya.

Menurut Edi, hingga pembangunan mencapai 80 persen, sosialisasi dari pihak Transmart belum dilakukan.

“Untuk sementara saya hanya meminta informasi. Namun sampai saat ini pembangunan hampir selesai belum ada kejelasan terkait sosialisasi kepada warga kami,” ujar Edi.

Setelah melakukan audensi dengan pihak Transmart, pengunjuk rasa membubarkan diri. Sementara manajemen Transmart hingga berita ini diturunkan belum memberikan komentarnya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web