Tasik Oktober Festival 2018. Fashion Karnaval untuk Mengangkat Potensi Lokal

TASIKMALAYA– Parade fashion karnaval seni tradisional dan helaran budaya akan mengisi prosesi seni di event Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) Minggu (14/10/2018) pagi. Mengambil start di sekitar Taman Kota para peserta fashion karnaval melewati Jl Otto Iskandardinata menuju panggung kehormatan di depan alun-alun Tasikmalaya dan berakhir di Jl Sutisna Senjaya.

Berbagai karya seni yang ditampilkan oleh masing-masing peserta mendapat penilaian dari para dewan juri.

Sekitar 40 lebih peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan, komunitas rencananya akan mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk lebih mengangkat potensi lokal ini. Beberapa kriteria penilaian diantaranya jumlah anggota dari masing-masing peserta, berkaitan dengan tanggal lahir Kota Tasikmalaya, harmonisasi dan kekompakan.

Penegasan penilaian dilihat dari khasanah lokal, kearifan lokal dan home industri Tasikmalaya yang diangkat menjadi fenomena kostum.

Salah seorang peserta fashion karnaval, Lina Herlina, menyebutkan dirinya mempersiapkan kostum ‘Merpati’ hasil rancangan suaminya tersebut selama satu bulan. Selain sudah langganan ikut karnaval di TOF, Lina yang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Diskominfo Kota Tasikmalaya ini pernah mengikuti karnaval budaya di Tarakan, Kalimantan Utara.

“Saya difasilitasi oleh kantor tempat saya bekerja. Intinya saya mendapat dukungan penuh dari atasan. Begitu juga keluarga sangat mendukung kegiatan ini,” kata Lina. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web