Tasikmalaya Oktober Festival 2018. Fashion Karnaval Curi Perhatian Warga

TASIKMALAYA- Kreativitas seni dan produk unggulan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat meriahkan karnaval ‘Tasikmalaya Oktober Festival’ (TOP) 2018. Dalam gelaran ini ditampilkan juga fashion karnaval yang diikuti dari beberapa kota di Jawa Barat.

Puluhan kontingen meramaikan karnaval dalam rangkaian ‘Tasikmalaya Oktober Festival’ di sepanjang Jl Otto Iskandardinata hingga Jl Sutisna Senjaya, Minggu (14/10/2018) siang. Karnaval dalam rangka Ulang Tahun Kota Tasikmalaya ke 17 ini sukses menyita perhatian ratusan warga yang menunggunya di bawah terik matahari.

Sekitar 40 lebih peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan dan komunitas mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat potensi lokal ini.

Sejumlah warga yang menyaksikan karnaval ini mengaku puas dengan penampilan peserta dari organisasi perangkat daerah.

“Saya hanya nonton. Ini bagus sekali karena banyak yang unik. Semoga kedepannya lebih ditingkatkan lagi dari segi keamanan agar peserta nyaman dan penonton tertib,” kata salah seorang warga, Dede Nurhasanah.

Salah seorang peserta karnaval menyebutkan dirinya mempersiapkan acara ini selama satu bulan.

“Hari ini saya tampilkan kambing unggulan Tasikmalaya. Kambing ini sudah sebelas tahun jadi juara se Provinsi Jawa Barat,” kata salah seorang peserta karnaval, Pandu Rahayu.

Menurut Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, TOF bagian dari syukuran Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-17. Pemkot Tasikmalaya menghadirkan festival, karnaval, promosi industri kreatif dan kuliner yang menjadi unggulan Kota Santri ini.

“Acara ini berbarengan dengan pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Ada 25 kota di wilayah regional tiga dengan tamu delegasi dari Jepang. Kita ingin memanfaatkan momentum hari jadi ini dijadikan ajang promosi Kota Tasikmalaya,” ujar Budi.

Ditambahkan Budi seluruh warga Tasikmalaya diharapkan turut berpartisipasi memeriahkan TOF. “Toko-toko di sepanjang Jalan HZ Mustofa juga harus turut berpartisipasi di TOF. Silakan promosikan produk-produknya dengan baik. Ada bulan diskon lah untuk Kota Tasikmalaya khusus pada hari jadi ini. Ini sebagai bentuk syukur bersama kita,” pungkas Budi. (SZM)***

Simak Video Lengkapnya

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web