Tazbunners. Komunitas Olah Raga & Bergembira Bersama

TASIKMALAYA- Beragam komunitas terdapat di Tasikmalaya Jawa Barat, mulai komunitas hobi, pekerjaan hingga komunitas unik lainnya.

Salah satu yang kini tengah digemari adalah komunitas olah raga, Trazbrunners. Berdiri sekitar tiga bulan lalu, komunitas yang fokus pada bidang olahraga lari tersebut anggotanya dari berbagai profesi. Trazbrunners kini anggotanya sekitar lima puluhan yang awalnya hanya berjumlah 4 orang saja.

Menurut Ketua Trazbrunners Ecep S Yasa, sejak di SMA memang dirinya hobi olah raga, terutama sepak bola.

Setelah tamat SMA Ecep sulit mengumpulkan teman-temannya. Setelah bekerja, dia memilih lari karena olah raga ini bisa dilakukan seorang diri.

“Saya semoat membuka beberapa buku kesehatan dan konsultasi dengan dokter, ternyata olah raga lari punya segudang manfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan fisik maupun mental,” kata Ecep usai mengikuti lari 10 kilo meter dengan unsur Muspida Kota Tasikmalaya, di kawasan olah raga Dadaha Tasikmalaya, Sabtu (29/6/2019) siang.

Ditambahkan Ecep, rutin lari bahkan terbukti meningkatkan peluang berumur panjang.

“Awal terbentuknya komunitas Trazbrunners, terdiri dari 4 orang. Kita membentuk komunitas ini untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga minimal ke teman-teman dekat,” ungkap Ecep.

Komunitas Trazbrunners, rutin berolahraga di hari Sabtu di kawasan Dadaha, atau obyek wisata Taman Karang Resik, tempat mereka berkumpul.

Komunitas ini melakukan diskusi berkaitan olah raga melalui WhatsApp Group. “Ayo kita berolahraga karena akan menciptakan pikiran dan badan yang sehat,” pungkasnya. (AYUS)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web