Tempat Rongsokan Disulap Jadi Gudang Miras Oplosan Digerebek Polisi

TASIKMALAYA- Gudang rongsokan yang jadi tempat penyimpanan minuman keras (miras) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat digerebek petugas gabungan kepolisian dan TNI AD, kemarin malam. Selain mengamankan ratusan liter miras, petugas gabungan juga mengamankan dua unit sepeda motor dan satu unit kendaraan roda empat.

Sementara pemilik miras berhasil melarikan diri sebelum petugas gabungan tiba di lokasi.

Jajaran Polsek Indihiang dan anggota TNI AD menggerebek sebuah gudang rongsokan yang disulap jadi tempat penyimpanan miras oplosan di Kota Tasikmalaya.

Menurut Kaposlek Indihiang, Kompol Moch Bashori, sebanyak 200 liter bahan baku jenis untuk miras oplosan diamankan dari gudang rongsokan di kawasan Jl Mancogeh, Cipedes, Kota Tasikmalaya, penggerebekan gudang miras oplosan ini berdasarkan laporan warga yang kerap melihat bongkar muat jerigen berisi bahan baku miras oplosan.

Petugas gabungan pun akhirnya melakukan penggerebekan dan ditemukan gudang bahan baku miras oplosan. Sementara pemilik miras tersebut berhasil kabur sebelum polisi tiba di lokasi.

“Kita menggerebek tempat penyimpanan miras jenis tuak. Jumlahnya 8 jerigen dan satu unit sepeda motor. Informasi dari Pak RW pemiliknha bernama Rizal dan waktu digrebeg dia sudah kabur,” kata Kapolsek.

Sementara warga setempat tidak nengetahui adanya tempat penyimpanan miras di daerahnya. Mereka mengira tempat itu diperuntukan rongsokan.

“Yang saya tahu, itu tempat rongsokan. Sudah dua tahun tempat itu digunakan rongsokan. Kita semua tahu itu tempat digunakan gudang rongsok,” kata Ketua RW setempat, Endik Supriatna.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti berupa ratusan liter miras ini diamankan di Mapolsek Indihiang. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web