Tiga Nama Bersaing Dalam Pemilihan Ketua Peradi Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Salah satu agenda Musyawarah Cabang ke I DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tasikmalaya yang diselenggarakan di Hotel Harmoni adalah pemilihan ketua untuk periode 2017-2021. Tiga nama yang bersaing untuk memperebutkan jabatan yakni incubment Agus Rajasa, Andi Ibnu Hadi dan Jeni Tugistan.

Ketua Panitia Muscab ke I DPC Peradi Tasikmalaya Eki S Bayhaqi mengatakan, proses pemilihan ketua salah satu hal yang niscaya dalam organisasi yang sehat. Apalagi, kepemimpinan Agus Rajasa pada periode 2013-2017 sudah habis.

“Ketiga calon itu sudah lulus verifikasi dan sudah ditetapkan melelui keputusan panitia,” ujar mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Muslim Islam Indonesia (PMII) ini.

Mekanisme pemilihan, terang eki, menggunakan sistem one man one vote atau satu anggota satu suara. Proses pemilihan dilakukan secara langsung, jujur dan adil sesuai dengan AD/ART Peradi.

“Kami akan menyediakan surat suara yang sudah ada nama ketiga calon. Jumlah pemilih yang sudah terverifikasi 114 anggota dari total sekitar 140. Karena sisanya masih berstatus sebagai advokat magang, masih hanya sebatas lulus sebagai advokat tapi belim disumpah,” kata laki-laki yang sempat memegang jabatan ketua BEM Permata ini.

Eki berharap dinamika pemilihan tidak terlalu alot, berjalan lancar dan kondusif sehingga ketua terpilih dapat ditentukan secepat mungkin. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web