Toko Onderdil Motor di Manonjaya Kebakaran. Inilah Penyebabnya

TASIKMALAYA- Sebuah toko onderdil motor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terbakar. Diduga api berasal dari kosleting listrik ketika toko tersebut ditinggal pemiliknya.

Meski tak ada korban jiwa, onderdil motor yang dijajakan di dalam toko, hangus terbakar. Kerugian mencapai sebesar Rp 600 juta.

Ya, warga Kampung Sangapi  RT 32/10 Cilangkap. Kecamatan Manonjaya. Kabupaten Tasikmalaya  dikagetkan dengan terbakarnya sebuah toko onderdil.

Betapa tidak bangunan itu berada di samping pemukiman penduduk.

Petugas pemadam kebakaran yang terlambat datang sulit menaklukan si jago merah. Pasalnya api melalap tumpukan kayu bekas bangunan rumah yang disimpan di lantai atas toko tersebut.

Diduga kebakaran ini akibat kosleting listrik yang berada di dalam toko.

Menurut saksi mata, Nurhayati (35), dirinya yang buka bakso di seberang toko, awalnya melihat kumpulan asap dari toko onderdil. “Tiba-tiba terdengar  suara ledakan dari dalam toko dan selanjutnya keluar api yang terus menjalar ke atap rumah,” kata Nurhayati, 

Api lalu menjalar cepat dan membakar tumpukan kayu di atas toko.

Setiap malam, memang toko milik Asep Candra ini tidak ditunggui. Tapi listrik untuk lampu depan selalu dinyalakan.

Akibat kebakaran ini kerugian mencapai Rp 600 juta. Pasalnya onderdil motor yang jadi barang jualan hangus terbakar. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web