Truk Bermuatan Minuman Bersoda Terguling, Laju Kereta Api Tertahan & Jalur Selatan Tersendat

TASIKMALAYA- Sebuah truk bermuatan minuman bersoda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terguling hingga menimpa badan rel kereta api, Rabu (1/5/2019) siang.

Akibatnya, selain perjalanan kereta api terhambat, arus lalu lintas di jalur selatan Tasikmalaya, sempat tersendat. Pasalnya, barang muatan truk tersebut, tercecer di sepanjang jalan raya.

Ya, truk bernopol S 9201 VD terguling di perlintasan kereta api Parhon, Sukamaju Kaler, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Akibatnya, minuman bersoda yang dimuat truk tersebut berceceran di jalan raya dan menimpan bantalan rel kereta api.

Arus lalu lintas sempat lumpuh sekitar beberapa jam akibat adanya kecelakaan ini.

Berawal kala truk datang dari arah Bandung dengan kecepatan rendah. Tiba di lokasi kejadian yang jalannya menikung, mobil berjalan oleng.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, IPDA Dedi Haryana, diduga pengemudinya mengantuk hingga tidak bisa menguasai mobil dan akhirnya terguling tepat di perlintasan kereta api Parhon.

Anggota Satlantas dari Unit Kecelakaan Polres Tasikmalaya Kota, yang datang ke lokasi segera mengevakuasi truk dan memindahkan muatannya ke mobil lain. Beruntung dalam kecelakaan ini pengemudinya selamat.

“Truk melintas dari arah Bandung menuju Tasik kemudian oleng tepat di jalan menikung, di perlintasan kereta api. Diduga sopirnya mengantuk,” kata Dedi.

Guna kepentingan pemeriksaan, pengemudi dan bangkai truk naas tersebut kini berada di Makopolres Tasikmalaya Kota. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web