Truk Pengangkut Biji Plastik Terguling, Jalur Selatan Tasikmalaya Sempat Tersendat

TASIKMALAYA- Sebuah truk yang mengangkut biji plastik dari Kabupaten Tasikmalaya menuju Bandung, terbalik tepat ditanjakan Straowbery Gentong Tasikmalaya, Kamis (22/11/2018) siang.

Akibatnya lalu lintas tersendat karena sebagian badan jalan tertutup body truk yang terbalik. Diduga truk kelebihan muatan sehingga saat di tikungan yang menanjak, truk miring dan akhirnya terbalik.

Ya, sebuah truk yang membawa biji plastik yang akan dibawa ke Bandung, mengalami kecelakaan ditanjakan Gentong, tepatnya di tanjakan Straowbery Kabupaten Tasikmalaya.

Truk yang dikemudikan oleh Iyon ini terbalik. Sehingga semua biji plastik yang dikemas dalam karung. tumpah ke jalan.

Kondisi jalan berbelok dan menanjak serta sempit, ditambah body truk masih berada di tengah jalan membuat arus lalu lintas dari kedua arah tersendat.

Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, terpaksa melakukan rekayasa dengan sistem satu lajur.

Diduga kecelakaan ini akibat truk kelebihan muatan, sehingga pengendaranya sulit mengendalikan. Petugas ganjal yang biasa membantu truk pengangkut barang di tanjakan ini tidak bisa berbuat banyak, karena truk nyelonong ke kanan. Beruntung pengendara truk selamat dari maut dan hanya mengalami luka ringan.

“Saat itu kendaraan yang dikemudikan saya hendak kekanan. Tapi dari arah berlawanan justru datang kendaraan yang tidak mau mengalah. Akhirnya saya ambil kiri. Tapi truk malah terbalik. Ini karena kontur jalan yang terlalu miring ke iri,” kata Iyon. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web