Truk terjun bebas ke rel kereta api

 

Jabarklik, Tasikmalaya. Diduga sopir mengantuk, sebuah kendaraan box di Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, masuk jurang dan menimpa jalur rel kereta api. Petugas mengalami kesulitan mengevakuasi bangkai kendaraan karena terkendala medan berat. Akibat kejadian ini perjalanan kereta api di selatan Jawa Barat, sempat terganggu.

 

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di tak jauh dari jembatan Trowek setinggi hampir delapan meter. Kendaraan yang dikemudikan Nanu Darusman (50) menimpa jalur kereta api yang berada dibawah jalan raya.

Aparat kepolisian segera berkoordinasi dengan PT KAI untuk menghentikan perjalan kereta api di stasiun terdekat mulai Ciawi Tasik dan Babakan Pendeuy Garut.

Menurut Kapolsek Kadipaten AKP Sugianto, diduga kecelakaan terjadi akibat pemgendara mobil box bernopol B 9709 FXS mengantuk. Tiba di jalan menurun dan berkelok, kendaraan hilang kendali kemudian terjun bebas setelah menghantam pagar pembatas jembatan.

 

“Mobil tersebut datang dari arah Bandung. Diduga pengemudinya mengantuk. Untuk perjalanan kereta api kita sudah koordinasi dengan stasiun Kereta Api Ciawi bahwa lajur kereta terhambat,” kata Kapolsek Kadipaten AKP Sugianto.

Selain menghambat jalur kereta api, pengemudi kendaraan tersebut, Nanu, alami luka parah dibagian tangan serta perut. Nanu pun harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya. Proses evakuasi mengalami kesulitan. Pasalnya medan terjatuhnya kendaraan cukup berat. Pian M

 

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web