Usai Menyantap Rendang. 120 Pengungsi Banjir Bandang Garut Alami Keracunan

GARUT – Ratusan keluarga korban banjir bandang di pengungsian di Garut Jawa Barat mengalami keracunan makanan. Para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit lantaran mengalami gejala muntah, mual, pusing dan terus buang air besar.

Polisi masih menyelidiki sample makanan yang dikonsumsi pengungsi korban banjir yang masih belum memiliki tempat tinggal ini.

Rumah Sakit Umum Dokter Slamet Garut Jawa Barat, mendadak dipenuhi ratusan pasien korban keracunan makanan, tadi pagi. Selain orang tua, pasien korban keracunan ini juga terdapat remaja dan balita.

Mereka harus melakukan transfusi cairan oleh tim medis lantaran mengalami gejala dehidrasi, pusing, muntah,mual dan terus buang bair besar. Ya, 120 pengungsi korban banjir bandang Cimanuk yang belum memiliki tempat tinggal pasca banjir bandang 2016 lalu mengalami gejala keracunan, usai menyantap daging rendang kemasan yang diberikan oleh relawan salah satu CSR negara tetangga.

Menurut Camat Garut Kota, Bambang Hafid, polisi masih melakukan uji sample makanan yang dikonsumsi para korban. “112 pasien korban keracunan makanan ini merupakan pengungsi yang saat ini ditampung di pengungsian Islamic Centre Garut,” kata Bambang.

Pihak Dinas Kesehatan dibantu relawan terus berupaya mengevakuasi para pasien yang tak tertampung di rumah sakit. Sebagian bahkan harus dibawa ke rumah sakit swasta dan puskesmas terdekat. (UBA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web