Walikota Tasikmalaya Ikut Razia Hotel Mesum

TASIKMALAYA- Guna meminimalisir Penyakit Masyarakat (Pekat) tim gabungan Pemkot Tasikmalaya, Jawa Barat, gelar razia di sejumlah hotel, tadi malam. Selain mengamankan puluhan pasangan mesum, petugas gabungan juga mengamankan miras oplosan dengan bahan berbahaya.

Ya, paska jatuhnya korban akibat miras oplosan di Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tim gabungan Pemkot Tasikmalaya, mengintensifkan razia. Kegiatan yang dipimpin langsung Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, memfokuskan pemeriksaan terhadap sejumlah hotel kelas melati.

Di salah satu kamar hotel dekat Pasar Induk Cikurubuk, tim gabungan dari Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, menemukan miras oplosan yang dikemas dalam kantong plastik. Barang haram itu ditinggal pemiliknya di dalam kamar hotel ketika mengetahui adanya razia.

Sementara dari kamar hotel lainnya petugas mendapati beberapa pasangan bukan muhrim. Beberapa pintu kamar hotel sengaja diketuk Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman dan setelah penghuninya membuka pintu, petugas yang mengintrogasi.

Bebereapa diantaranya mengaku menginap di hotel karena berasal dari luar kota. Tapi setelah diperiksa identitasnya ternyata warga Kota Tasikmalaya.

Selain pasangan mesum di kamar kamar hotel, petugas juga menggaruk sejumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) yang biasa menjajakan tubuhnya di kawasan Cilembang. Miras sitaan dan puluhan pasangan serta beberapa PSK yang terjaring dibawa petugas ke Bale Kota Tasikmalaya guna dilakukan pemeriksaan.

Sebagian dari PSK yang terciduk akan dikirim ke Palimanan Cirebon guna mendapat pelatihan kerja.

Sementara pasangan mesum dilakukan pemeriksaan untuk selanjutnya ditindak pidana ringan (Tipiring).

Menurut Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, razia ini dimaksudkan guna meminimalisir penyakit masyarakat. Meski kegiatan ini rutin dilakukan, tapi setelah terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) yang mengakibatkan 35 orang tewas akibat miras oplosan, hal itu menjadi motivasi untuk menumpas penyakit masyarakat.

“Kita menyikapi sebuah perkembangan dan ini sebuah tanggungjawab kita apalagi kita melihat kejadian luar biasa yang di Cicalengka kenarin. Meski kegiatan ini rutin kita lakukan tetapi itu akan menjadi sebuah motivasi kita ke depan,” kata Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web