Watimpres Suharso Resmi Buka Tasikmalaya Oktober Festival

TASIKMALAYA – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Suharso Monoarfa membuka resmi Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2017 di Tugu Adipura, Kota Tasikmalaya, Minggu (15/10/2017) pagi.

Padahal menurut rencana, pembukaan TOF akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang berhalangan hadir.

“Pak menteri berhalangan hadir, namun diwakilkan oleh deputi dan rombongan dari Kementerian Pariwisata,” ujar Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dalam sambutannya.

Masih dalam sambutan, Budi mengatakan penyelenggaraan TOF yang disemarakan dengan karnaval budaya, Tasikmalaya Creative Festival, Kuliner dan seminar TIEC adalah sebagai pesta rakyat, wujud rasa syukur atas lahirnya Kota Tasikmalaya ke-16.

“Kota Tasik mempunyai visi misi sebagai Kota Perdagangan dan Industri Termaju pada tahun 2025 di Jawa Barat. Kegiatan ini untuk mempromosikan dan menperkenalkan keunggulan Kota Tasikmalaya,” tutur Budi.

Sementara itu dalam sambutannya, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengungkapkan, Kota Tasikmalaya mempunyai potensi dalam industri kreatif, pariwisata dan budaya.

“Kami meminta maaf atas ketidakhadiran Pak Menteri. Namun Pak Menteri serius dan berkomitmen akan memperhatikan TOF ini,dengan mengutus dan memerintahkan kami, dua deputi untuk menghadiri TOF,” terangnya.

Setelah resmi dibuka, kegiatan dilanjutkan oleh karnaval dengan menampilkan keragaman potensi budaya dari para peserta. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web