4 Ekor Sapi Kurban untuk Warga Sukapancar Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya dari Bakrie Amanah

TASIKMALAYA- Hari Raya Idul Adha tinggal satu hari lagi. Panitia kurban di Desa Sukapancar, Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, sudah mempersiapkan segalanya. Mulai dari pembentukan panitia, tempat penyembelihan, pembuatan kupon yang akan dibagikan untuk 4000 ribu warga penerima daging kurban hingga mempersiapkan orang yang menyembelihnya.

Ya, Idul Adha kali ini Desa Sukapancar mendapat empat ekor sapi  dari keluarga besar Bakrie melalui Bakrie Amanah.

Menurut ketua panitia kurban Desa Sukapancar, Amar Maruf, empat ekor sapi jenis Limousin yang dipasok Bakrie Amanah sudah sampai di lokasi penyembelihan, Senin (20/8/2018) siang.

“Kita juga sudah membentuk kepanitiaan dan menghubungi seratus orang anak yatim piatu yang nantinya mendapat santunan dari Bakrie Amanah,” kata Amar.

Dalam pelaksanaan penyembelihan nanti tempatnya di lapangan sepak bola, depan Bale Desa Sukapancar.

Ditambahkan Amar, baru tahun ini dibentuk kepanitiaan penyembelihan hewan kurban untuk tingkat desa.

“Sebelumnya hanya pembentukan tingkat kedusunan. Kita mengucapkan terimakasih kepada Bakrie Amanah, karena Desa Sukapancar dipilih jadi penerima empat ekor sapi kurban,” ucap Amar.

Ada beberapa tahapan penyembelihan hewan kurban agar sesuai syariat Islam, diantaranya menyembelih hewan tidak boleh kasar dan harus diperlakukan dengan baik. Selain itu, antar hewan yang disembelih dan yang belum disembelih tidak boleh saling lihat.

“Kalau bisa setiap hewan tidak saling melihat ketika ada penyembelihan, tidak melihat temannya disembelih. Ya, kita akan memisahkan di tempat yang agak sedikit berbeda, dari tempat pemyimpanan hewan kurban yang disembelih dan penyimpanan,” ujar Amar.

Proses penyembelihan hewan disunahkan menghadap kiblat. Penyembelihan dilakukan di bagian leher dan harus memutuskan tiga saluran, namun tidak sampai memutus kepala. (SZM)***

4 Ribu Warga Desa Sukapancar Tasikmalaya Mendapat Daging Kurban dari Bakrie Amanah

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web