4 Ribu Warga Desa Sukapancar Tasikmalaya Mendapat Daging Kurban dari Bakrie Amanah

TASIKMALAYA- Ribuan warga menerima daging kurban yang digelar keluarga besar Bakrie melalui Bakrie Amanah di Desa Sukapancar, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (22/8/2018) siang. Ya, sejak pagi ribuan warga sudah berkerumun di lapang sepak bola Sukapancar, untuk menanti pembagian daging kurban.

Menurut perwakilan Bakrie Amanah, Sinta, kegiatan kurban ini rutin dilakukan Bakrie Amanah sejak tahun 2005. “Ini merupakan kegiatan rutin keluarga besar Bakrie yang diperuntukan kepada sesama di berbagai daerah, khususnya di Idul Adha ini bisa ikut bergembira menikmati daging,” kata Sinta.

Ditambahka Sinta, banyak yang mengajukan hewan kurban kepada Bakrie Amanah. Namun untuk realisasinya melalui seleksi. “Warga Sukapancar cukup kompak dan pro aktif,” ujar Sinta.

Dalam pelaksanaan kurban di Desa Sukapancar, Bakrie Amanah memotong 4 ekor sapi. Panitia menyebar 4.000 kupon untuk warga desa tersebut dengan masing-masing satu orangnya mendapat sekitar 1/2 kilo gram daging. Bakrie Amanah tetap berkomitmen melakukan kegiatan sosial untuk sesama dan maju bersama.

Pada tahun ini, Bakrie Amanah menyalurkan 18 ekor sapi diantaranya 4 ekor sapi di Kabupaten Tasikmalaya, 13 ekor di Kabupaten Garut dan 1 ekor di Kabupaten Cianjur.

Sinta berharap daging kurban bisa dibagikan kepada 18.000 penerima. “Pendistribusian daging sapi tidak hanya masyarakat sekitar, namun ke daerah lain yang membutuhkan. Sesuai moto Bakrie bahwa setiap rupiah yang dihasilkan harus dirasakan oleh orang banyak,” ucapnya.

Selain hewan kurban, keluarga Bakrie juga memberikan santunan kepada seratus anak yatim piatu, sesuai tema kegiatan ini yakni ‘Kurban Untuk Negeri, Siaga Gizi Indonesia’.

Ketua Panitia Kurban, Amar Ma’ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan keluarga besar Bakrie menitipkan hewan kurban dan kepada masyarakat Desa Sukapancar. “Kegiatan sebesar ini baru pertama kali. Semoga kepercayaan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukapancar. Apalagi, bukan hanya daging yang diberikan namun ada santunan juga,” pungkas Amar. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web