6 Tahanan Polres Ciamis Kabur Setelah Menjebol Atap Sel

TASIKMALAYA- Paska kaburnya 6 tahanan dari rutan Polres Ciamis Jawa Barat, security perumahan Pondok Karisma Residence (PKR) Jl Ir H Juanda Kota Tasikmalaya, mengintensifkan pengamanan. Pasalnya, satu dari 6 tahanan yang kabur tersebut sebelumnya ditangkap di salah satu rumah di PKR.

Menurut salah seorang anggota security PKR, Dudung, saat mendengar kabar 6 tahanan di Rutan Polres Ciamis kabur, dirinya langsung memperketat keluar masuk pintu gerbang.

Pasalnya salah satu tahanan kabur itu bernama Yana. Ya, Yana pelaku pencurian mobil sebelumnya ditangkap polisi di Jl Aster perumahan PKR.

Saat digerebek sekitar dua minggu lalu, kata Dudung, Yana yang warga Cikoneng Ciamis ini tidak sendirian, tapi bersama Andri. Keduanya memang pelaku pencurian mobil yang sudah malang melintang.

Menurut Dudung, keduanya berada di perumahan PKR hanya numpang pada kerabatnya yang ditugaskan si empunya rumah untuk mengisi rumah berlantai dua.

“Kita tidak ingin kecolongan dengan masuknya pelaku pencurian. Selain sudah memegang foto Yana, kita juga menempelkan foto lima tahanan lainnya yang kabur. Ya, foto itu kita tempel di pos penjagaan,” ujar Dudung, Minggu (26/8/2018) sore.

Sementara itu hingga kini jajaran Polres Ciamis, masih mengejar 6 tahanan yang kabur dari rutan tersebut. Selain berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya Kota, juga melakukan penyisiran hingga ke Tasikmalaya selatan.

Kaburnya 6 tahanan itu diketahui pukul 03.00 WIB, Minggu (26/8/2018). Mereka kabur setelah berhasil menjebol atap rutan. Berawal kala salah seorang tahanan memberitahukan kepada petugas jaga rutan, Bripda Yusuf Berlian dan Bripda Yudi Santoso, bahwa 6 tahanan melarikan diri dengan cara menjebol ruang tahanan Polres Ciamis. Kedua petugas jaga tahanan tersebut kemudian melaporkan kejadian ini kepada Perwira Pengawas (Pawas).

Berikut ini nama nama 6 tahanan yang kabur dari rutan Polres Ciamis. 1, Dede Sutriono (32) warga Dusun Bojongjati, Pangandaran, tersangkut pasal 204 ayat (1) KUHP jo pasal 62 ayat (1) UU RI No 8 tahun 1999 tentang pelindungan konsumen. 2, Miftah Farid Yusuf  (23) warga Kampung Ciburial, Mandalajaya, Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, tersangkut pasal 363 KUHP. 3, Asep Syarif Riana (30) warga Dusun Pasuruan, Pagergunung, Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, tersangkut pasal 362 KUHP. 4, Dede Heryadi (36) warga Dusun Sukamaju, Sukajadi, Pamaricanm Ciamis tersangkut pasal 338 jo 365 KUHP. 5, Yana Supriyatna (24) warga Dusun Kulon Desa Cimari, Cikoneng, Ciamis, dijerat pasal 363 jo 65 KUHP. 6, Sena Sujono (40) warga Bulaksitu, Banjar Anyar. Ciamis, tersangkut pasal 363 KUHP. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web