8 Geng Motor yang Kerap Membegal Dibekuk Polisi

TASIKMALAYA– 8 anggota geng motor yang kerap melakukan pembegalan dibekuk tim khusus Polres Tasikmalaya. Dalam melakukan aksinya, geng motor ini bertindak sadis jika korbannya melawan.

Tim khusus yang anggotanya dari beberapa polsek se wilayah hukum Polres Tasikmalaya, berhasil meringkus 8 orang geng motor yang kerap melakukan aksi pembegalan. Aksi mereka yang sempat meresahkan warga Tasikmalaya karena dilakukan tiga hari berturut turut.

Mereka yang ditangkap yakni TS (32), AH (24), GA (28), PP alias Fey (30), M (27), AH alias Sem (26), ZA (28) dan IM (22).

Dalam menjalankan aksinya pelaku memilih tempat sepi dengan sasaran korban yang mengendarai sepeda motor. Di bawah todongan senjata tajam, para korbannya terpaksa menyerahkan sepeda motor kepada pelaku.

Menurut salah seorang pelaku yang juga merupakan panglima geng motor Brigez, AH, dirinya melakukan pembegalan karena perintah seniornya dari Bandung.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Maruf, 8 orang itu telah melakukan berbagai jenis kejahatan dengan kekerasan. “Para pelaku merupakan anggota geng motor,” kata Kapolres Kota.

Dalam kurun waktu tiga hari berturut turut kawanan ini telah melakukan aksinya sebanyak 14 kasus pembegalan. Selain mengamankan 8 pelaku, polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor milik korban dan tiga unit sepeda motor milik pelaku.

Dalam ekspos yang digelar tadi siang, di halaman Makopolres Tasikmalaya Kota,  polisi menyerahkan langsung sepeda motor milik korban. Kini polisi masih mengejar dua pelaku lain yang identitasnya dan tempat tinggalnyta sudah diketahui. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web