Kawanan Pencuri Hewan Takluk di Tangan Polisi

TASIKMALAYA- 8 pelaku pencurian hewan ternak di Tasikmalaya, Jawa Barat, ditangkap polisi setelah melakukan aksinya di lima belas TKP. Selain mengamankan para  pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa dua unit mobil yang digunakan mencuri sapi dan kambing.

Ya, Satreskrim  Polres Tasikmalaya, berhasil mengamankan delapan  orang kawanan pelaku pencuri hewan ternak di 15 TKP di wilayah Tasikmalaya. 8 pelaku tersebut yaitu Dede,  Ajat, Deden, Hunaedin, Ahmad, Rijwan dan  Yoyo. Mereka merupakan warga Tasikmalaya dan Garut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pribadi Atma, penangkapan para  pelaku bermula saat polisi memburu kawanan ini dan mendapatkan informasi jika salah satunya yakni Ajat, tengah berada di rumahnya.

Setelah dilakukan penggerebekan, pelaku Ajat  berhasil diamankan, setelah polisi membekuk 7 orang rekannya di kawasan Garut dan Tasikmalaya.

“Kita ketahui 8 orang ini kita tangkap karena kerap melakukan pencurian hewan baik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya maupun di wilayah Kota Tasikmalaya. Mereka telah beraksi di lima belas TKP dan paling banyak di daerah Cikalong, Ciigalontang, Mangunreja dan Singaparna,” kata Kasat.

Dalam aksinya Ajat dibantu beberapa rekannya. Guna mengungkap gembongnya akhirnya polisi membekuk satu persatu kawanan ini.

Hasil pemeriksaan polisi mereka telah melakukan pencurian sapi dan kambing di lima belas TKP. Hewan hasil curian dijual kepada seorang penadah di kawasan Bayongbong Garut. Kini para  pelaku dan barang bukti dua unit mobil yang digunakan mencuri hewan diamankan di Mapolres Tasikmalaya. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web