Hindari Razia, Jual Miras Melalui Online, Tetap Digerebek Polisi

TASIKMALAYA- Polisi berhasil membongkar penjualan minuman keras (miras) yang dijual secara online di Kota Tasikmalaya, tadi malam. Ratusan botol miras tersebut diamankan polisi di dalam rumah pelaku.

Ya, sudah tidak dapat dipungkiri lagi, jika di era digital saat ini semua kebutuhan bisa didapatkan dengan mudah. Berbagai fasilitas teknologi menjadikan semua hal penting bisa dilakukan melalui online.

Tapi bagi Gilang, kemudahan tersebut malah digunakan untuk menjual miras secara online. Selain memudahkan penjualan miras secara online, hal ini dilakukan guna menghindari razia polisi.

Meski demikian, tetap saja bisnis ilegal Galih tercium aparat kepolisian. Rumah bandar miras ini pun digeledah anggota Sabhara Polres Tasikmalaya Kota.

Dari rumah sang bandar, polisi berhasil mengamankan miras sebanyak 107 botol bekas air mineral. Dalam menjalankan bisnisnya pelaku menggunakan jejaring sosial facebook dan whatsapp.

Guna pemeriksaan lebih lanjut pelaku dan barang bukti miras dibawa ke Makopolres Tasikmalaya.

“Razia ini hasil Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Kita berhasil menyita ratusan miras jenis ciu. Ini berkat laporan warga. Pelaku menjalankan bisnisnya dengan cara online,” kata Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya. AKP Yudiono.

Menurut Gilang, semula dirinya buka usaha sablon. Lalu mencoba menjual miras. Karena menggiurkan, akhirnya keterusan.

Sementara di tmpat berbeda, polisi menyita ratusan liter miras yang ditenggarai bahan baku miras oplosan. Polisi berjanji akan terus meminimalisir penjualan miras, karena beberapa kasus kriminal berlatar belakang pesta miras. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web