Aceng Fikri: Program Berbasis Desa Dirasakan Masyarakat Bawah

GARUT- Hadir di hadapan ratusan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Garut, Aceng HM Fikri selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI wilayah Jawa Barat, disambut hangat mantan bawahannya. Ya, Aceng dari tahun 2009 hingga 2012 pernah menjadi Bupati Garut.

Kang Aceng, sapaan akrab Aceng HM Fikri, hadir dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) Kades se-Kabupaten Garut, Senin (30/4/2018), siang.

Dalam pidatonya Kang Aceng mengaku rindu bertemu dengan para Kades, yang sewaktu menjabat Bupati Garut kerap bersentuhan dengan mereka. Namun sejak menjabat anggota DPD RI wilayah Jawa Barat, kegiatan yang bersentuhan langsung dengan Kades di Garut kurang terjadwalkan. Pasalnya cakupan wilayah kerja Kang Aceng semenjak di DPD RI cukup luas yakni 27 Kota/Kabupaten.

“Terima kasih kepada para Kades yang sudah hadir, saya rindu kalian semenjak saya lengser dari bupati dan kini bekerja untuk rakyat di Senayan sebagai anggota DPD RI. Saya tidak akan pernah lupa dengan para Kades di Garut. Saya sangat bangga jadi warga Garut, saat Pemilihan Legislatif tahun 2014 saya didukung 1,8 juta suara,” kata Kang Aceng.

Selain dukungan para Kades, Kang Aceng mengaku juga didukung warga Garut termasuk warga se-Jawa Barat, hingga mencapai 1,8 juta suara dan memiliki 4 kursi di DPD RI pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu.

“Setelah saya lengser jadi Bupati Garut, Alhamdulilah Kota Dodol ini sudah banyak kemajuan. Saya di Senayan tidak merasa menjadi pejabat. Tapi menjadi pembantu rakyat. Saya wajib memperhatikan aspirasi dan keinginan rakyat dalam bernegara,” jelas Kang Aceng.

Ditambahkan Kang Aceng pembangunan berbasis desa merupakan pertumbuhan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Program Presiden Joko Widodo, kata Kang Aceng, merupakan program yang mendorong pembangunan dan bisa dirasakan langsung masyarakat bawah, bukan pembangunan yang hanya tersentral di pusat. (UBA)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web