Adik Kakak Ini Kompak Edarkan Sabu Sabu

TASIKMALAYA- Anggota Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, berhasil menangkap adik-kakak yang kedapatan mengedarkan sabu sabu. Selain itu tiga orang yang berprofesi sama, dalam rentang waktu berbeda juga diamankan polisi.

Dari tangan mereka polisi mendapati barang bukti sabu sabu seberat 53.46 gram.

Ya, adik – kakak, Resti dan Heri, warga Ciawi Kabupaten Tasikmalaya ini kompak dalam mengedarkan sabu sabu. Meski demikian keduanya hanya bisa menundukan kepala ketika polisi menggelandangnya.

Selain adik-kakak tersebut, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya. Mereka masing masing Nursamsi, Diki dan Dani ini ditenggarai kerap mengedarkan sabu sabu dengan cara transaksi menggunakan hand phone.

Adik-kakak dan tiga pelaku lainnya tersebut diamankan dari sejumlah tempat berbeda.

“Modus mengedarkan sabu sabunya cukup unik yakni dengan cara transfer uang dan pengedar menyimpan sabu-sabu di suatu tempat yang dtentukan,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, dalam eksposnya yang digelar kemarin siang.

Barang bukti yang disita polisi seberat 53.46 gram dan jika di rupiahkan sekitar Rp 100 juta.

Polisi kesulitan mendalami mata rantai bandar besar sabu sabu yang mengedarkan ke wilayah Tasikmalaya. Pasalnya, mata rantainya terputus hanya di kalangan bandar kecil.

Transaksi yang dilakukan dengan sistem transper uang dan berkomunikasi via hand phone serta antara bandar dan pembeli belum pernah bertemu.

Ddalam kasus ini para pelaku dijerat pasal 112 ayat 1 dan 2, pasal 114 ayat 1 dan 2 serta pasal 127 ayat 1(a) UURI No 35, tahun2009 tentang narkotika. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web