Akibat Korsleting Listrik Rumah Dilalap Si Jago Merah

TASIKMALAYA- Diduga akibat korsleting arus pendek listrik, sebuah rumah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kebakaran. Sulitnya medan mengakibatkan mobil pemadam kebakaran tak bisa mendekat sumber api. Akhirnya ratusan warga berjibaku memadamkan api.

Ya, diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah semi permanen di Jl Cilingga, Linggajaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ludes terbakar, Kamis (22/11/2018) siang.

Rumah milik pasangan suami istri Enceng dan Inah itu luluh lantak setelah kepulan api membakar habis sebagian isi rumah. Bahkan kobaran api sempat meluas ke bangunan lainnya di pemukiman tersebut.

Detik-detik kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut terekam dalam video amatir berdurasi satu menit tersebut memperlihatkan kepanikan warga sekitar saat api membesar dan menghanguskan bagian atap serta isi rumah

Sejumlah warga di sekitar rumah bahu-membahu berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun, upaya warga tidak memberikan hasil yang signifikan.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api sempat kesulitan menembus titik kebakaran lantaran gang yang kecil, api baru dapat dipadamkan 30 menit setelah kejadian.

“Kami dapatkan iformasi dari pak RW. Ini rumah kontrakan. Diduga api dari kosleting listrik. Saat itu pemilik rumah sedang berada di keluar rumah,” kata Kapolsek Mangkubumi. Ipda Agus Fredi.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web