Akun FB Walikota Tasikmalaya Diretas. Pelaku Minta Pulsa

TASIKMALAYA – Akun Facebook Budi Budiman milik Walikota Tasikmalaya Budi Budiman diduga diretas orang tidak bertanggungjawab. Modus hacker mencoba untuk meminta sejumlah pulsa melalui messenger.

Pemilik akun Mah Iis Aisyah nyaris jadi korban, awalnya peretas membuka komunikasi chating dengan menanyakan kabar calon korban. Berdalih ada urusan penting dan mendesak, hecker meminta diisikan pulsa Rp 100 ribu ke masing-masing nomor ini 085276873566 dan 081267012047.

“Peretas juga beralasan belum bisa keluar dan M-Banking sedang ada masalah. Dari awal saya sudah curiga jika ini orang yang tidak benar, bukan Pak Wali,” ujar Iis Aisyah, Sabtu (22/7/2017) siang.

Tak hanya itu, pelaku juga meminta nomor rekening calon korban. Pasalnya berjanji akan mengganti secepatnya dengan imbalan akan melebihi dari besaran pulsa yang dikirim calon korban.

“Saya yakin ini ulah peretas. Maka dari itu saya tidak percaya. Cuma seru aja menanggapi chating dari dia,” ucap Iis Aisyah.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pemilik akun FB Budi Budiman, Jabarklik.com masih terus mencoba meminta konfirmasi terkait ini kepada orang nomor satu di Kota Tasikmalaya tersebut.(DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web