Arahan Menhan di Brigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Minta Prajurit Netral Jelang Tahun Politik

TASIKMALAYA– Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu berkunjung dan memberi arahan kepada anggota Brigif Raider 13/1 Kostrad dan perwira TNI wilayah Tasikmalaya dan Ciamis, Jum’at (24/8/2018) siang.

Mantan perwira tinggi milter TNI AD tersebut meminta prajurit netral menjelang tahun politik pada 2019.

Ya, bertempat di Mako Brigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Menhan RI Ryamizard Ryacudu, mengingatkan prajurit TNI bersikap profesional dan menjaga netralitas menjelang tahun politik 2019.

Selain itu mantan perwira tinggi militer di TNI AD ini  mengingatkan dan mewaspadai ancaman teroris.

Terdapat tujuh poin arahan yang disampaikan Ryamizard Ryacudu kepada para prajurit TNI. Di antaranya adalah jati diri menjadi prajurit sejati yang loyal, strategi pertahanan negara menghadapi ancaman. Lalu  penguatan pola pikir seluruh komponen bangsa, penanaman nilai-nilai kesadaran bela negara, situasi politik aktual dan keamanan serta peningkatan profesionalisme prajurit.

Pria yang sempat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat ini juga mengingatkan bahwa prajurit harus siap terhadap ancaman nyata yang tengah terjadi di dalam negeri.

Menurutnya ancaman perang terbuka adalah ancaman yang tidak nyata dalam kondisi era zaman sekarang.

Sementara itu Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad Raider Galuh 13 akan selalu membantu dalam hal penanganan teroris. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web