Bahan Peledak Seberat 1,5 Kg Ditemukan di Kontrakan Terduga Teroris

BANDUNG – Setelah melakukan penggeledahan selama dua jam, tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Gegana Polda Jabar, berhasil menemukan sejumlah barang bukti di rumah terduga teroris berinisial AA di Bandung, Jawa Barat.

Barang bukti yang diamankan berupa bahan peledak seberat 1,5 kilogram dan buku tentang radikalisme.

AA sendiri ditangkap Selasa malam diduga terkait kasus bom panci yang meledak di kamar kontrakan terduga teroris AW, Sabtu lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kontarakan terduga teroris AA di kawasan Cikungkurak, Babakan Ciparay, Kota Bandung, jadi fokus penggeledahan Densus 88.

Bahan peledak yang ditemukan di kamar kontrakan terduga teroris AA inimempunyai daya ledak yang lebih besar dibanding ledakan bom panci yang meledak di rumah kontrakan AW, di kawasan Buah Batu.

Tidak hanya itu, kelompok ini sudah melakukan aksi nya sejak bulan Mei lalu di salah satu tempat di Kota Bandung. Namun aksi mereka gagal karena bom yang mereka rakit tidak meledak. Rencananya mereka akan mengulang aksi serupa pada tanggal 16 Juli mendatang.

Terduga teroris AA sendiri ditangkap Densus 88 di kawasan Cibiru Bandung. AA terkait kasus bom panci yang meledak di kamar kontrakan milik terduga teroris berinisal AW, di kawasan Kubang Bereum, Buah Batu, Kota Bandung.

Polisi mensinyalir AA dan AW merupakan jaringan Bandung Raya. Hingga saat ini polisi sudah mengamanankan 3 orang terduga pelaku peledakan bom panci Buah Batu dan masih menjalani pemeriksaan Tim Densus 88 Anti Teror. (LUR)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web