Bakrie Amanah Santuni 3500 Jompo di Tasikmalaya

TASIKMALAYA- Untuk membantu meringankan beban anak yatim dan para jompo dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, kembali Bakrie Untuk Negeri memberikan bantuan, Minggu (2/6/2019) siang. Penyerahan bantuan dilakukan di lapangan Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sekitar 200 santunan berupa uang tunai diberikan kepada anak yaitim dan 3 500 pieces sarung, diserahkan untuk para jompo.

Penyaluran ‘Kado Lebaran Keluarga Dhuapa’ berlangsung di lapangan Desa Margaluyu. Ribuan warga larut dalam kegembiraan. Mereka bernyanyi bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Sinta, perwakilan  Bakrie Amanah, beberapa kali memberikan hadiah langsung kepada para peserta yang bisa bernyanyi atau berjoget. Disela sela penyerahan santunan dan bantuan, tiga pelawak asal Garut pun mengocok perut.

Menurut Sinta, Ramadan berbagi kali ini bertema ‘Jalin Sinergi Dalam Indahnya Berbagi’. Alasan memilih warga Desa Margaluyu yang mendapat bantuan, karena di daerah ini angka warga miskin cukup tinggi.

“Jumlah santunan yang diberikan 200 dan bantuan berupa sarung 3 500 pieces. Selain itu diserahkan juga sarung, baju batik, kain panjang, beras, abon, mukena dan uang tunai,” tambah Sinta.

Santunan dan bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban anak yatim dan para jompo dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini bukan hanya di Tasikmalaya. Sebelumnya kita juga menyantuni anak yatim dan para jompo di Garut dan Cianjur. Dalam kegiatan tersebut total sarung yang disalurkan 8500 pieces dan 600 santunan,” ucap Sinta. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web