Belasan Botol Miras Import Oplosan Disita Dekat Kantor Kecamatan

TASIKMALAYA – Jajaran Polsek Mangkubumi kembali mengamankan belasan botol minuman keras (miras), tadi malam. Kali ini berbagai merk miras import tersebut ternyata oplosan. Ya, hanya botolnya saja yang asli. Tapi isinya hasil racikan dan sangat berbahaya jika diminum. Pasalnya, bahan yang digunakan untuk mengoplos dari alkohol murni, metanol, zat pewarna ditambah air dan kandungan lainnya.

Menurut Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Predi M S.IP pengungkapannya berawal dari informasi warga yang tidak sengaja menemukan tas berisi belasan botol miras, di sebuah kontrakan tak jauh dari Kantor Kecamatan Mangkubumi, di Kampung Cikuray, Cigantang, Kota Tasikmalaya.

Temuan itu kemudian dilaporkan warga ke anggota Polsek Mangkubumi untuk selanjutnya dilakukan penggeledahan. Dari dalam kamar kontrakan yang kemudian diketahui dihuni Akew, polisi mendapati belasan miras import, seperti Absolut Citrun, Smirnoff, Jageermeifter, Passort Scotch, Absolut Ruby Red, Jameson, Bombay Saphire, Cipas Regal, Jim Beam, Tann’s Gin, Courvoisier Vsop, Bush Millis dan Mascato.

Dugaan polisi, pelaku meracik sendiri minuman tersebut sesuai rasa dan wangi aslinya. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya alat penyulingan dan beberapa botol kosong.

Sayang, pelaku berhasil melarikan diri sebelum polisi datang ke lokasi. Diduga pelaku mengetahui jika warga yang jadi tetangganya melapor ke polisi ketika tas berisi miras tersebut ditemukan.

“Pemilik miras baru menghuni kontrakan tersebut satu minggu lalu. Sebelumnya dia juga pernah diamankan Polsek Indihiang karena tersangkut kasus yang sama. Kini anggota kita masih mencari keberadaan orang itu,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pengungkapan miras ini berkat sinergi antara warga dan aparat kepolisian berjalan baik. “Ketika menemukan hal mencurigakan mereka langsung melapor dan kita juga tidak tinggal diam cepat bergerak untuk mengeceknya,” pungkas Kapolsek.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web