Beragam Perlombaan Unik Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Lomba Tahan Pukul hingga Nangkap Ikan

TASIKMALAYA- Tradisi perayaan ulang tahun Kemerdekaan Indonesia, menjadi ajang yang sangat dinantikan warga di tanah air. Pasalnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ini kerap disemarakan beragam lomba unik.

Seperti digelar jajaran Polres Tasikmalaya Kota, mengajak warga terdekat asrama polisi (Aspol) untuk ikutan beragam lomba, Minggu (19/8/2018) siang. Ya, ada yang berbeda dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di kawasan Aspol Bojong, Kota Tasikmalaya. Ratusan warga turun ke kolam untuk berlomba menangkap ikan dengan tangan atau alat sederhana. Warga yang rumahnya dekat asrama aparat berseragam coklat ini berbaur dengan polisi dan berlomba menangkap ikan.

Sebelumnya kolam tersebut ditanam berbagai jenis ikan, seperti bawal, mujaer, gurame dan ikan mas. Bagi warga setempat, perlombaan nangkap ikan seperti ini sangat bermanfaat, karena selain hiburan juga bisa mendapatkan ikannya.

Kecepatan waktu, banyaknya ikan yang ditangkap dan kelincahan peserta menjadi bobot penilaian juri. Tak hanya itu panitia lomba juga memberi hadiah bagi setiap warga yang berhasil menangkap ikan dengan ciri ciri khusus.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, selain menangkap ikan di kolam dengan tangan kosong, kita juga menggelar perlombaan unik lainnya.

Seperti lomba tahan pukul bantal dengan posisi duduk pada sebilah bambu yang ditancapkan di atas kolam. Memang tidaklah mudah mempertahankan agar tubuh tidak terjatuh ketika diserang lawan.
“Perlu keseimbangan dan kesabaran tinggi agar bisa bertahan dan mendapat gelar juara dalam lomba ini,” kata Kapolres. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web