Besok, Ribuan Buruh Akan Kepung Balekota Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Ribuan buruh yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI) Priangan Timur berencana akan melakukan demo besar-besaran pada Kamis (14/9/2017) siang.

Wakil Ketua GOBSI Priangan Timur Dedi Supriadi mengatakan dalam aksi esok hari, massa akan menyampaikan tuntutan terkait implementasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Ketenagakerjaan.

“Kembalikan hak buruh sesuai UU Nomor 13 Tahun 2013. Tindak perusahaan yang melanggar baik sanksi administrasi maupun pidana pelanggaran,” tegas Dedi.

Menurut Dedi, estimasi massa yang akan turun ke jalan sekitar 2000 orang. Aksi akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di Alun-Alun Kota Tasikmalaya. Setelah itu akan menuju Bale Kota dan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah rekan dari GMBI dan KPMP Korwil Priangan Timur, Forpeli, SBT, Gabungan Aspirasi Anak Pasundan (GAP), Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) akan menurunkan massanya untuk gerakan kemanusiaan ini,” tutur Dedi.

Ditambahkan Dedi, aksi yang bertajuk “Gerakan Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab Sesuai Falsafah Negara Pancasila” akan mendapat dukungan seluruh masyarakat. (DWI)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web