Calon Anggota DPD RI A Mulyana, Siap Memajukan Jabar

TASIKMALAYA- Pemilihan Umum 2019 tinggal 2 bulan lagi, atau tepatnya 17 April. Pesta demokrasi 5 tahunan ini rakyat akan memilih wakil mereka di parlemen.

Selama ini yang banyak dikenal di masyarakat sebagai calon legislatif (Caleg) hanya mereka yang mengincar kursi DPRD atau DPR RI. Sementara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seakan terlupakan.

Salah satu calon anggota DPD, biasa dikenal dengan kata senator, pada Pemilu 2019 mendatang adalah A Mulyana, SH., M.Pd., MH.Kes. Dia yang Wakil Manajer Persib Bandung ini tercatat sebagai calon DPD Jawa Barat Periode 2019-2024 nomor urut 35.

Sebelumnya tidak terbersit sedikitpun dalam benak A Mulyana untuk jadi caleg dalam Pileg 2019. Pasalnya, dirinya tengah membidangi Persib Bandung dan menata puluhan sekolah kejuruan serta sekolah tinggi ilmu keperawatan yang tersebar di Jawa Barat. Karena pengalamannya di beberapa organisasi, A Mulyana bertekad memajukan Indonesia terutama Jawa Barat dengan menjadi Caleg Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Menurut A Mulyana, Jawa Barat merupakan kampung halamannya. Tak heran dia yang Ketua Yayasan AGK Bhakti Kencana ini mendirikan puluhan sekolah kejuruan dan sekolah tinggi sebagai bukti kontribusi dirinya di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar. Dengan lokasi sebagai penyangga ibu kota Jakarta, kini sudah saatnya Jawa Barat memiliki sarana dan prasarana lebih unggul dari provinsi lainnya,” kata A Mulyana kepada www.jabarklik.com di ruang kerjanya, Senin (7/1/2019) siang.

Ditambahkan A Mulyana, potensi SDA dan SDM yang besar untuk memajukan Jawa Barat ternyata terkendala permasalahan komplek. “Untuk itulah saya menjadi caleg DPD RI mewakili Jawa Barat, guna mempercepat laju pertumbuhan pembangunan dan mengejar laju perubahan dalam lintasan kompetisi,” pungkas A Mulyana. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web