Cegah Kejahatan Narkoba. BNN Tes Urine Pegawai dan Anggota Dewan Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Dalam rangka menekan angka penyalahgunaan obat terlarang di lingkungan Sekretariat DPRD dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine terhadap para pegawai, Senin (31/7) siang. Meski hasil tes urine semuanya negatif, tapi petugas masih penasaran dengan ketidak hadiran sembilan anggota DPRD.

Ya, tes urine di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya ini dilakukan BNN dengan cara mendadak. Anggota dewan yang hadir lebih awal diminta masuk ke Ruang Banggar DPRD untuk selanjutnya langsung di tes urine.

Kegiatan yang sempat mengagetkan ini dilakukan kepada 67 pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD dan anggota DPRD. Dari 45 anggota DPRD 9 orang tidak hadir dan akan menjadi pekerjaan rumah (PR) anggota BNN.

Menurut Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman, pemeriksaan tes urine merupakan program BNN dalam upaya menekan dan mempersempit peredaran narkoba.

“Jika ada diantaranya mereka terbukti positif menggunakan narkoba bnn akan melimpahkan e proses hukum. Sekarang kebetulan ada acara Paripurna. Tapi 9 orang anggota DPRD tidak hadir. Ini jadi catatan kami,” kata Tuteng.

Meski hasil tes urine semuanya negatif, tapi petugas masih penasaran dengan ketidak hadiran sembilan anggota DPRD Kota Tasikmalaya. Rencanannya, BNN akan jemput bola dengan mendatanginya ke rumah mereka dan melakukan tes urine.(SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web