Densus 88 Geledah Aset Milik Terduga Teroris di Tasikmalaya. Dokumen dan Busur Panah Disita

TASIKMALAYA- Tim Densus 88 Anti Teror bersama anggota Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, menggeledah tempat usaha terduga teroris. Selain amankan dokumen dari lokasi, petugas juga amankan busur panah serta tempat latihan memanah.

Ya. tim Densus 88 Anti Teror bersama anggota Polres Tasikmalaya Kota menggeledah tempat usaha milik terduga teroris, di Jl Ir Haji Juanda, Kota Tasikmalaya, Jumat (20/7/2018) pagi. Selain gedung serba guna, penginapan serta lahan tempat berlatih memanah, jadi sasaran penggeledahan.

Hasilnya, petugas mengamankan barang bukti sejumlah dokumen, kardus bekas, busur panah dan tempat sasaran anak panah. Proses penggeledahan disaksikan Lurah Panyingkiran serta karyawan tempat usaha tersebut. Lurah mengaku kecolongan tempat usaha di wilayahnya digunakan aktifitas teror.

“Kalau soal warga, sejauh ini ada di RT 2. Ini bangunan milik RD dan saya tidak tahu jika dia teribat. Ya, saya kecolongan,” kata Lurah Panyingkiran. Dadang Sudrajat.

Lokasi penggeledahan diketahui milik keluarga besar RD, seorang terduga teroris yang diamankan di Kamis (19/7/2018) siang, di Rest Area Km 57 Jakarta – Cikampek. Selain dikenal tertutup, RD juga tidak menetap di Tasikmalaya melainkan di Jalan Moch Toha, Cigareleng, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. RD sejak bulan Ramadhan lalu tidak pernah terlihat mendatangi tempat usahanya itu.

“RD itu anaknya yang punya tempat ini. Disini ada gedung yang disewakan, di dalamnya ada tempat panahan dan latihan karate. Saya tidak kenal dengan RD. Keseharian dia tertutup dan jarang bergaul,” kata Endang, tetangganya.

RD sengaja membuka tempat pelatihan memanah serta memiliki penginapan dengan nama Hotel Syar’i. “Saya kurang mengenalnya. Sekali-kali saja ketemunya. Setahu saya dia hanya ngurus tempat ushanya ini. Di dalam tadi ada baligo untuk latihan memanah. Saya terakhir melihat sebelum puasa,” kata Aceng Kusnandar, tetangga lainnya.

Semua barang bukti diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Piihak kepolisian Resort Tasikmalaya Kota belum memberikan keterangan terkait penggeledahan ini. Kepolisian menyatakan yang berhak menyampaikan release Bidang Humas Polda Jawa Barat. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web