Geng Motor Pesta Miras di Dalam GOR Dadaha, Digerebek Aparat Gabungan

TASIKMALAYA- Kawanan remaja yang diduga anggota geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diamankan aparat gabungan polisi dan TNI saat menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan, kemarin malam. Selain itu aparat juga membubarkan kawanan geng motor yang berkerumun di pinggir jalan, karena ditenggarai memicu bentrokan dengan kelompok lain.

Ya, aparat gabungan polisi dan TNI dari Kodim 0612 Tarumanagara Tasikmalaya, menggerebek Gedung Olah Raga (GOR) Dadaha. Sejumlah pemuda, diduga anggota geng motor yang sedang pesta miras didapati aparat di dalam gedung tersebut. Sebagian pemuda itu berhasil kabur ketika aparat tiba di lokasi. Selain mengamankan pemuda mabuk ini, aparat juga juga menyita beberapa unit sepeda motor dan miras oplosan sisa yang dikemas kantong plastik. Seorang pemuda sempat mengelak jika dirinya ikut serta dalam pesta miras tersebut.

Sementara di Jl HZ Mustofa, aparat melakukan penyisiran di sejumlah ruas. Sejumlah geng motor yang tengah berkerumun di pinggir jalan digeledah dan dibubarkan paksa.

Menurut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Gandi Jukardi, tak jarang tawuran antar geng motor terjadi berawal dari kerumunan para pemuda di pinggir jalan dan pesta miras.

“Kita khususkan menjaga kondusivitas. Kita juga mengarah ke jalur jalur yang memang rawan krininalitas dan rawan kejahatan serta tempat yang kerap digunakan oleh klompok tertentu. Tadi kita amankan beberapa remaja pesta miras,” kata Gandi. Guna pemeriksaan lebih lanjut, kawanan geng motor dibawa ke Makopolres Tasikmalaya Kota. (SZM)***

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web